Kawan, siapa di antara kamu yang tidak suka dengan pelajaran matematika? Sama dong kita…😝😝😝 Tahukah kamu ternyata banyak alasan yang membuat kita tidak suka dengan matematika. Dikutip dari detik.com, menurut Guru Besar Matematika Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr. rer.nat. Widodo, M.S., berdasarkan studi pada 1.000 lebih sarjana matematika, ada tiga alasan penting kenapa para siswa tak suka matematika.

1. Faktor buku yang tak menarik. Bukunya tebal dan penuh teori yang seringnya tak ada kaitannya dengan kehidupan kita sehari-hari. Jadinya absurd. Iya kan kawan?😞😞😞

2. Guru sekolah. Menurut studi yang sama, hanya 11% guru di Indonesia yang punya kompetensi dan keterampilan baik untuk mengajar matematika. Jadi kita ini diajar oleh seseorang yang sebetulnya tidak mengerti atau kesulitan membuat matematika menjadi sesuatu yang menarik. Duh…😧😧😧
Ini kutipannya: “Ketika murid bertanya sesuatu yang abstrak, gurunya tidak tahu, terus marah. Gurunya itu tidak terbiasa menggunakan inovasi…Terus gurunya juga jarang senyum, jadi sudah pelajarannya sulit, enggak menarik lagi,” kata Prof Widodo.

3. Asumsi kita sendiri. Matematika telanjur dianggap sebagai sesuatu yang susah sehingga tertanam dalam diri kita. Eh, ini bahaya lo kawan, sebab menyebabkan kita malas belajar.

Yuk mulai belajar menyenangi matematika. Ngomong-ngomong, nomor berapa yang menggambarkan dirimu? Ayo ngaku😁😁😁😁

Like Fans Page Zona Krucil: https://goo.gl/WMuwF1