Beberapa orang berpikir berjalan-jalan dengan anak-anak bakal jadi kehebohan dan kerepotan tersendiri. Padahal tidak demikian Ayah dan Bunda. Berikut tips agar perjalanan dengan si buah hati menjadi perjalanan yang seru dan menyenangkan.

Perhatikan Persiapan dan Persediaan Ya
Mengemas tas pasti jauh lebih rumit dibandingkan saat si buah hati belum ada. Namun, jika Anda siap dengan pilihan barang yang tepat, perjalanan Anda bakal jauh lebih lancar. Pastikan Anda membawa banyak makanan ringan, mainan, dan beragam hiburan untuk menjaga anak-anak bahagia di sepanjang jalan.

Pilih tujuan yang ramah anak
Meskipun Anda mungkin tertarik untuk mendaki gunung, bukan berarti anak juga harus menyukainya. Saat bepergian dengan anak-anak kecil, pilih lokasi yang dapat membuat kedua orang tua dan anak-anak menikmati bersama secara maksimal. Lakukan sedikit riset, gunakan imajinasi Anda, dan bayangkan tempat itu akan membuat Anda dan keluarga bahagia. Temukan destinasi yang akan memuaskan nafsu berkelana Anda sambil menghibur anak-anak.

Persiapkan anak-anak jika harus menghadapi keadaan darurat
Salah satu kekhawatiran terbesar bagi orang tua yang bepergian dengan anak-anak mereka adalah kenyataan bahwa mereka bisa tersesat. Bekali setiap anak dengan alamat ke hotel Anda tinggal, nomor telepon yang dapat mereka hubungi untuk menghubungi Anda, smartphone untuk menghubungi Anda, atau pelacak yang dapat diletakkan pada pakaian atau tas mereka. Dengan begini travelling bersama anak-anak pun akan berjalan aman dan tenang.

Sumber: Liputan6.com

 

IG : @zonakrucil
FB : Zona Krucil